Jumat, 26 Juni 2020

Inspirasi dari Namin AB Ibnu Solihin

Kesusksesan tidak diraih sekejab mata, membangun brand melalui tulisan baik itu di koran atau medsos dan blog sangat butuh proses Panjang dan kesabarab ini yang dipaparkan oleh founder motivator pendidikan yang bapak Namin AB Ibnu Solihin. Perjuangan yang lumayan panjang untuk sukses seperti saat ini jelas waktu yang amat Panjang dan berliku.

Merasakan nikmatnya memasuki alam maya untuk untuk dituangkan ke dalam bentuk kalimat dan memberikan manfaat dari, untuk dan oleh orang lain merupakan penyemangan terbesar bagi seorang Namin AB Ibnu Solihin. Menjadi orang yang bermanfaat, memerlukan proses perjuangan dan perjuangan itu diawali dengan membaca atau istilah kerennya literasi belajar. Selanjutnya kenyataan hidup yang dijalanani dan mengalami langsung suatu peristiwa,akan menimbulkan inspirasi, Dari hal tersebut dilanjutkan dengan berusaha untuk menjadi berguna bagi banyak orang.


JADILAH PRIBADI YANG MENGINSPIRASI, MENGGERAKKAN, 
DAN MENELADANI. 

Menjadi seorang penulis dalam proses perjalanannya, wajib terus memantaskan diri untuk menjadi pribadi yang berkualitas. Kegemamaran dan keterampilan menulis yang sudah sejak awal pertama kali ditekuni akan memberikan pengalaman dalam dunia menulis. Untuk membuat tulisan ada beberapa kiat yang harus diperhatikan. Oleh Beliau, merangkunya dalam bentuk ..SA yaitu DIPAKSA, TERPAKSA, KEPAKSA, BIASA, DAN TERBIASA. Boleh juga ditiru nih. Jadi pemaksaan yang pertama karena ada orang ingin menulis tapi malas harus memiliki keterpaksaan. Bapak Namin, untuk membuat beberapa tulisannya kadang membutuhkan waktu tiga bulan dan namun setelah terbiasa beliau cukup meluangkan waktu minimal limabelas menit saja. Luar Biasa saya sendiri kadang kadang 15 menit itu hanya melongi di depan laptop. Padahal menurut beliau memaksakan diri untuk mendapatkan kalimat yang akan ditulis bisa menulis harus banyak membaca buku. Yang terpentng tujuan utama kita dalam menulis. Semakin banyak menulis,drmakin sering melatih keterampilan mengkonversi fikiran menjadi tulisan maka akan kita mudah membuat sebuah artikel. Semua yang ada disekitar kita atau apapun yang kita alami bisa menjadi inspirasi dalam menulis. Memiliki blog sederhana sekalipun, tapi tidak ernah disi, ibarat masuk ke rumah megah tanpa penghuni. Padahal dengan mengasah keterampilan lambat laun kita akan mengenal dan larut dalam dunia penulis.

Tulisan ini dibuat di Jambi, 26 Juni 2020

2 komentar:

  1. Mantul..mumpung masih hangat langsung start nulis ya..👍

    BalasHapus
  2. Kiat menulis dengan 5 Sa : dipkasa, terpaksa, kepaksa, biasa, terbiasa ( bu sri)

    BalasHapus